Saturday, March 3, 2012

Review SpeedUp Pad Ice

Specifications :

Processor : 1 GHz

RAM : 512 Mb

Internal Storage : 8 Gb

Dimension : 176.5 mm x 110.5 mm x 13.2 mm

Weight : 400 g

Battery : 4100 mAh Li-on


Features :

WiFi 802.11 b/g/n

A-GPS

Multi touch sensitive screen

HD Ready

3 Axis G-Sensor for navigation

Android 4.0


Kelengkapan saat pembelian :

Unit tablet

Charger

Kabel USB OTG

Cover


Sebuah tablet Android Ice Cream Sandwich dengan spek mumpuni dan harga tidak sampai 1,5 juta rupiah, hmm.. tentu saja ini sangat menggiurkan. Tapi bagaimana dengan performanya? Berikut sedikit saya review SpeedUp Ice yang baru saya beli dari MBC 2012.


Sebagai sebuah device dengan processor 1 Gb dan RAM 512, saya sedikit kecewa dengan device ini. Tidak terlalu lemot tapi saya merasakan responnya lambat. Ditambah lagi dengan iming-iming promo "Ultra Sensitive Touch Screen" dimana multi touch device ini adalah Dual Touch, ya, hanya membaca dua jari (sentuhan) d. Tapi setidaknya dengan harga rendah, device ini masih terhitung worth it.

Fitur WiFi dan A-GPS berfungsi dengan baik. 3 Axis G-Sensor pun tidak bermasalah, saya bisa memainkan game dengan baik disini.

Dan yang menambah plus device ini adalah Android ICS, versi teranyar dari Android ini memang masih jarang pemakainya. Salah satu fitur ICS, USB OTG, akan sangat bermanfaat disini, dimana kita bisa mengedit dokumen dari flashdisk, menonton film dan lain sebagainya.

Hal lain yang membuat kecewa adalah Modem Lock, dimana hanya bisa memakai modem usb dari SpeedUp. Tapi jika Anda punya modem wifi hal ini tidak menjadi masalah.


Secara keseluruhan, dengan minus kamera, call-sms, dam modem lock ,berbanding dengan harganya, SpeedUp Pad Ice terbilang worth it untuk dibeli, kecuali jika Anda menginginkan tablet yang bisa call-sms maka sebaiknya Anda memilih device yang lain.


Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments:

Post a Comment