Thursday, November 25, 2010

Mengatasi Pemblokiran Akses Web Oleh Administrator

Berdasarkan pengalaman, ada beberapa perusahaan ataupun instansi yang memberlakukan pemblokiran akses terhadap situs-situs tertentu yang dianggap kurang bermanfaatnya bagi pekerjaan yang ditangani. Kaskus, Facebook, Twitter, Youtube adalah contoh situs-situs yang sering diblok oleh administrator jaringan sebuah instansi / perusahaan. Situs-situs tersebut selain tidak ada hubungannya dengan job desc perusahaan / instansi yang bersangkutan, juga memakan banyak bandwidth. Bayangkan saja seandainya ada 10 orang yang streaming Youtube, atau ada 10 lainnya yang sedang Ngaskus, Facebook'an, dan bandwidth yang dipakai hanya beberapa Mbps atau bahkan hanya mengandalkan koneksi Speedy, dijamin akses internet menjadi sangat lambat. Ujung-ujungnya administrator jaringan juga yang terkena imbas. Nah hal seperti inilah yang tidak diinginkan oleh Administrator jaringan, sehingga diberlakukanlah pembatasan akses.

Namun demikian, ada banyak cara untuk mengatasinya. Salah satunya adalah VTunnel. Dengan menggunakan VTunnel, pembatasan akses bukan masalah lagi. Setelah masuk ke situs tersebut, akan didapati seperti address bar untuk mengisikan situs mana yang ingin kita kunjungi. Setelah itu klik begin browsing. Dan situs yang aksesnya di blok pun akan muncul.


Berikut ini situs-situs yang bekerjanya mirip dengan vtunnel.com. Yaitu atunnel.com, drproxy.net, turboprivacy.com, proxyninja.com, dan pimpmyip.com

No comments:

Post a Comment